Insiden Bunuh Diri di Singapura

Author

Senin pagi, warga Singapura bernama Mr.Tay (60) mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari atas gedung, tempat di mana dia tinggal. Lokasi kejadian terletak di daerah Woodlands Ring Road, Singapura.

Peristiwa ini terjadi sekitar delapan tahun yang lalu. Tepatnya pukul 11.00 tanggal 16 Oktober 2002, Mr.Tay menghembuskan nafas terakhirnya. Berita ini aku dapatkan dari anak kandung Mr. Tay sendiri, yaitu Mr.Vincent (32), yang kebetulan adalah majikanku sendiri.

Pada saat itu aku bekerja sebagai pekerja di Singapura. Aku baru menginjakkan kaki ke Indonesia Februari 2010. Kenangan itu masih tersimpan kuat diingatanku.

Menurut Mr. Vincent, ayahnya sudah lama mengidap penyakit kanker. Mr. Tay sudah berkali-kali menjalani operasi, tapi kanker yang diderita Mr.Tay masih terus bersarang di tubuh Mr. Tay. Akibat putus asa, akhirnya Mr.Tay memtuskan mengakhiri hidupnya secara tragis, dengan cara bunuh diri.

Saya senang bisa menceritakan kisah ini pada Anda semua. Saya merasa senang mengikuti kegiatan PTK Mahnetik. Pengetahuan tentang teknologi seperti ini sangat penting bagi para buruh migran seperti saya.

Siti Rohimah, Buruh Migran asal Cikalong Sidareja, Cilacap

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.