Turyati, Pekerja Migran Asal Banyumas Hilang Kontak di Malaysia

Author

Potret Turyati, Pekerja Migran Indonesia Asal Banyumas yang Dilaporkan Hilang Kontak oleh Keluarganya.
Potret Turyati, Pekerja Migran Indonesia Asal Banyumas yang Dilaporkan Hilang Kontak oleh Keluarganya.

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Karanglewas, Banyumas dilaporkan hilang kontak oleh keluarganya. PMI bernama Turyati yang dilaporkan hilang kontak merupakan pekerja migran yang bekerja di Malaysia. Ia berangkat ke Malaysia tahun 2006 dan terakhir menghubungi keluarga tahun 2012.

May Natalia, adik korban, mengatakan bahwa Turyati bekerja di sektor rumah tangga. Keluarga hanya diberitahu bahwa alamat majikan Turyati berada di jalan besar 152 71700 Negeri Sembilan 10900, Malaysia. Keluarga juga tidak mengetahui nama majikan Turyati di Malaysia.

“Selain nama majikan yang tidak kami ketahui, kami juga tidak mengetahui PT/P3MI yang memberangkatkan kakak saya Turyati,” ujar May Natalia.

Terakhir kali melakukan kontak dengan keluarga, Turyati mengatakan bahwa rumah majikan lamanya digunakan untuk salon, kemudian pindah sekitar 100 meter. Setelah itu Turyati tidak lancar berkomunikasi karena telepon genggamnya masuk ke water closet (WC).

Lewat tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan Turyati dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *