SANGGAR TARI ” SAKANTI ” GOGODESO RAIH PRESTASI 

Author

Untuk pertama kalinya sanggar tari “Sakanti” binaan Karang Taruna Cakra Yodha Desa Gogodeso mengikuti lomba dalam acara Indonesia Talent Show (ITS) 3. Sanggar tari yang dipandegani oleh Anis Rahayu Ningsih ini mulai tampil pada Minggu (1/3/2020) bertempat di Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul Jl. Ciliwung No.44 Kota Blitar. ITS III diselenggarakan oleh FA Production.

Menurut Anis, Pelatih Tari, Sanggar Tari “Sakanti ” berhasil meraih juara I kategori A pada lomba ITS III. 

“Selanjutnya, pemenang akan mengikuti Grand Final pada tanggal 12 Juli 2020 di Ponorogo. Adapun persiapannya untuk menghadapi grand final ini, para peserta dari sanggar tari Sakanti rencananya akan melakukan latihan seminggu 2x di Balai Desa Gogodeso, akan tetapi hingga saat ini belum bisa terealisasi akibat adanya pandemi,” papar Anis.  

Anis juga menambahkan bahwa tim sanggar Sakanti termotivasi mengenalkan sanggar mereka, selain itu juga mencari pengalaman sekaligus menguatkan mental adik-adik yang telah berlatih untuk persiapan ajang ITS III. 

“Kalau pun mendapat juara I, maka itu adalah bonus dari Allah Swt dan sebagai penyemangat untuk lebih berkreasi dalam melestarikan budaya Jawa,” ungkapnya.  

Anis dan tim sanggar juga menyampaikan rasa bangga dapat terlibat dalam ajang ITS III yang banyak memberikan pengalaman secara pribadi untuk lebih percaya diri. Ani juga berharap, semoga sanggar Sakanti lebih dikenal masyarakat dalam rangka menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki putra putri Gogodeso khususnya bidang seni tari.[]

 

Tulisan ini ditandai dengan:Gogodeso Sanggar Tari Sakanti 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *