Berita

Dua Agen Tenaga Kerja Dicabut Izinnya oleh Pemerintah Hong Kong

Author

Ilustrasi : Agensi di Hong Kong yang melakukan overcharging
Ilustrasi : Agensi di Hong Kong yang melakukan overcharging

Dua agen tenaga kerja, Maidhouse Employment Agency (terletak di Tsuen Wan) dan Smile Sunshine Employment Limited (terletak di North Point) dicabut izinnya oleh Departemen Tenaga Kerja Hong Kong. Kedua izin agensi tersebut dicabut lantaran menerapkan overcharging pada buruh migran.

Smile Sunshine Employment Limited telah dihukum karena overcharging dan didenda HK$10.000, begitu juga dengan agensi lain seperti Maidhouse Employment Agency. Departemen Tenaga Kerja mengingatkan agensi di Hong Kong untuk melakukan bisnis sesuai dengan hukum yang ada. Jika tidak, mereka mungkin akan menghadapi tuntutan, risiko lisensi yang dicabut dan pembaharuan yang ditolak.

“Berdasarkan Peraturan Ketenagakerjaan, Komisioner Tenaga Kerja dapat menolak untuk menerbitkan, memperbaharui atau mungkin mencabut lisensi dari agensi jika orang yang menjalankan atau berniat untuk menjalankan agensi telah melanggar ketentuan,‚ÄĚkata juru bicara Departemen Tenaga Kerja.

Mengenai pertanyaan atau keluhan tentang agensi tanpa izin atau overcharging dapat menghubungi Employment Agencies Administration  (EAA) of the Labour Department at 2852 3535, or visit its office at 12/F, Harbour Building, 38 Pier Road, Central, Hong Kong.

Sumber :

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.