* BeritaHeadline

Pegiat BMI-SA Korwil Jabar Pelajari Hak Informasi BMI

Author

Kelas belajar kelola informasi para pegiat BMI SA di Sekretariat PSD-BM Yogyakarta
Kelas belajar kelola informasi para pegiat BMI SA di Sekretariat PSD-BM Yogyakarta

Dedy Hikmatullah, Abdul Hadi, Rafi, dan Asep Supriyadi mewakili Komunitas Buruh Migran Indonesia-Saudi Arabia (BMI-SA) Koordinator Wilayah Jawa Barat (Korwil Jabar) menggelar kelas belajar hak informasi buruh migran di Sekretariat Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) Yogyakarta (13/3/15). Kelas belajar tersebut membahas bagaimana tata kelola informasi yang dapat dilakukan oleh BMI-SA Korwil Jabar.

Fathulloh, salah satu pegiat PSD-BM berbagi teknik mendokumentasikan peristiwa melalui penulisan berita, video, dan foto essai. Menurut Abdul Hadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) BMI-SA, anggota BMI-SA butuh dibekali pengetahuan mendokumentasikan kegiatan, agar proses-proses di organisasi bisa menjadi sejarah yang tercatat.

“Kami butuh berdiskusi dan belajar soal kelola informasi ini agar mengetahui bagaimana teknik penyampaian berita atau informasi yang baik dan benar, selain itu ini juga akan menjadi tambahan pengetahuan bagi anggota BMI-SA,” papar Abdul Hadi, Sekjen BMI-SA.

Melalui kelas belajar kelola informasi, diharapkan para pegiat BMI-SA Korwil Jabar dapat menyuarakan berbagai isu buruh migran di Jawa Barat. “Kami berangkat ke Jogja sebenarnya untuk menghadiri undangan pertemuan jejaring BMI yang akan diselenggarakan PSD-BM pada 14-15 Maret 2015 di Magelang, namun kami sengaja datang lebih awal untuk membuat sesi khusus belajar menulis.” papar Dedy Hikmatullah, Ketua Majelis Pengawas dan Konsultasi BMI-SA.

Tulisan ini ditandai dengan:BMI-SA buruh migran Komunitas BMI SA TKI Arab Saudi tki saudi 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.