Berita

Pelatihan Menulis di PTK Mahnetik

Author

Pelatihan Menulis dan Internet

Minggu 22 Februari 2009, aku ikut pelatihan jurnalisme warga di Pusat Teknologi Komunitas Mahnetik Cilacap di Jalan Sudirman 14 Sidareja. Awalnya aku sama sekali tidak tahu dunia komputer dan internet. Sejak mengikuti pelatihan itu, sedikit demi sedikit aku memahami dunia itu. Asik banget.

Aku dilatih mengenal apa itu portal? Portal atau website adalah media jaringan yang memuat berita-berita yang ada di sekitar kita. Portal menjadi media membagi informasi dan pengalaman warga dari pelbagai kota di Indonesia. Setelah informasi dikirim, jurnaliswarga lainnya akan menanggapi melalui komentar-komentar. Di sinilah pertukaran informasi dan pengetahuan tercipta.

Aku di bimbing oleh fasilitator Yossy Suparyo dari Yogyakarta. Dari Cilacap hadir Akhmad Fadlie dan Syaiful Musta’in, Mereka mengajak peserta untuk menyadari banyaknya peristiwa dan kejadian di sekitar kita dengan cara sederhana dan mudah.

Kegiatan itu diikuti oleh banyak peserta, dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga orang dewasa. Bahkan, guru-guru pun juga ikut pelatihan.

Aku berterima kasih kepada PTK Mahnetik karena sudah membagi ilmu kepadaku dan kawan lainnya. Adanya CTC Mahnetik membuatku tahu teknologi yang semakin maju dan bermanfaat.

Jefry, Warga Sudagaran-Sidareja

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.