News

Mahettik Flores Timur Menciptakan Aset Desa yang Multi Guna

Author

Dengan menyerang laut dengan jarak tempuh dari Desa Lewograran Kecamatan Solor Timur Kabupaten Flores Timur, NTT 1,5 jam tidak menyurutkan niat Agnes (25) sebagai anggota CBO Delsos Flores Timur untuk belajar komputer dan akses informasi ke Mahnetttik Flores Timur, karena rasa ingin tahu yang sangat keras. Sehingga dia rela berkorban waktu dan biaya untuk belajar.

PTK Mahnettik Flores Timur memfasiltasi seorang anggota CBO Delsos yang buta terhadap komputer untuk belajar komputer menjadi tahu dan berhasil bekerja sebagai operator komputer di Kantor Desa di Desanya. Dengan dengan dibantu oleh teman-teman CBO yang mengerti tentang Komputer dan informasi, Rado (35) berhasil menciptakan satu aset desa yang sangat berguna bagi Desa Lewograran Kec. Solor Timur, NTT.

Kesan Agnes (25) dengan adanya Mahnettik Flores Timur sebagai sarana belajar BMI, anggota keluarga BMI, calon BMI, dan organisasi BMI, merasa sangat terbantukan dalam banyak hal, misalnya setelah mengerti komputer, kita dapat membantu banyak orang, mengajari orang yang belum bisa, mudah mencari kerja karena memiliki keterampilan komputer.

Adanya sosilalisasi lembaga Delsos Larantuka tentang keberadaan Mahnettik Flores Timu

Program Tifa Foundation
r yang didanai oleh Tifa Fundation yang bekerja sama dengan Australian Acid, sebagai fasilitas belajar komputer dan informasi bagi BMI dan keluarganya yang gratis. Mahnettik (Rumah Internet Bagi TKI) sangat membantu warga dalam belajar secara garatis tanpa mengeluarkan biaya walaupun tidak mengeluarkan sertifikat.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.