Destination Country Information

(Bahasa Indonesia) Kenali Negara Tujuan: Korea Selatan

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Nama resminya adalah Republik Korea. Korea Selatan selama ini dikenal di Indonesia sebagai penghasil barang-barang elektronik dan kendaraan dari merek seperti Samsung, LG, atau Hyundai. Bahasa resminya adalah bahasa Korea dan sebagian besar penduduknya tinggal di ibu kota negara, Seoul. Uniknya, di Korea Selatan, mayoritas penduduknya tidak memeluk agama. Sementara agama yang paling banyak dinut adalah Buddha.

Mata uang resmi Korea adalah Won. Negara ini merupakan negara dengan empat musim.

Dari segi budaya, ciri umum orang Korea Selatan adalah pekerja keras, disiplin, sigap, serta terdorong untuk menunjukkan kualitas kerjanya yang terbaik. Sikap yang demikian kadang-kadang membuat mereka tampak kasar. Namun, setelah lepas dari urusan pekerjaan, mereka baik-baik saja.

Tipikal lainnya dari orang Korea Selatan adalah jarang melanggar peraturan dan tidak menyukai orang yang melanggar peraturan. Jika melakukan kesalahan, mereka segera meminta maaf dan tidak membuat alasan macam-macam. Mereka juga saling menghormati yang dilakukan dengan cara  membungkukkan tubuh ketika bertemu orang lain serta mengucapkan salam.

Di Korea Selatan, menerima dan memberi sesuatu dilakukan dengan menjulurkan kedua tangan lalu mengucapkan terima kasih. Mereka dikenal gemar minum minuman keras, baik laki-laki maupun perempuan, terutama saat perayaan. Minuman keras adalah simbol pertemanan dan penghormatan. Untuk menghormati, bila anda berada di sana, anda setidaknya ikut minum sedikit. Sedangkan yang dianggap tidak sopan misalnya merokok di depan orang tua dan di tempat umum.

3 komentar untuk “(Bahasa Indonesia) Kenali Negara Tujuan: Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.