News

Kelola Informasi Buruh Migran di Radio Semerlang FM

Author

Kegiatan Broadcasting di Semerlang FM

Pelatihan Jurnalis menjadi ajang belatih cara menulis dan mengemas berita dengan baik bagi pemuda di Cinangsi, khususnya para Kru Radio Komunitas Semerlang FM di Desa Cinangsi, Gandrungmangu, Cilacap (23/05/2010).

Pelatihan Jurnalis rutin dilakukan setiap malam Senin di Radio Komunitas Semerlang FM Cinangsi. Menurut Muhamad Ridlo (29), Wartawan SCTV selaku fasilitator, melalui pelatihan jurnalis ini para kru Radio Komunitas Semerlang FM, belajar bersama teknik menulis berita atau membawakan berita di radio dengan baik dan menarik.

“Menulis dan membawakan berita sangatlah penting bagi para kru radio sehingga berita yang dibawakan atau ditulis bisa diproduksi dan didapat sendiri dari narasumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, beritanya harus sesuai dengan fakta,” ungkapnya.

Radio Komunitas Semerlang FM merupakan radio komunitas yang menyebarluaskan informasi tentang buruh migran di Cilacap. Selain mengelola kegiatan penyiaran, Semerlang FM juga menerbitkan buletin cetak dan mengelola portal.

“Untuk peningkatan kapasitas para reporter, Radio Semerlang FM bekerja sama dengan PTK Mahnetik. Keterampilan teknologi dan jurnalisme akan melahirkan para reporter yang andal,” lanjut Ridlo.

Setelah pelatihan ini para kru Radio Komunitas Semerlang FM diharapkan dapat menjadi pewarta berita yang mandiri.

Bagus Prabowo, Pegiat Radio Komunias Semerlang FM

2 komentar untuk “Kelola Informasi Buruh Migran di Radio Semerlang FM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.