Guidelines

Penjelasan Umum

Author

Apa itu Pusat Sumber Daya Buruh Migran Indonesia?
Pusat Sumber Daya Buruh Migran Indonesia adalah sebuah dukungan informasi dan pengetahuan yang mendorong peningkatan mutu pekerja Indonesia di luar negeri, saluran informasi dan komunikasi antara buruh migran dan keluarganya, dan upaya penanggulangan dini atas permasalahan yang rentan dialami para buruh migran.

Informasi dan pengetahuan apa saja yang dikelola?
Pusat Sumber Daya Buruh Migran Indonesia mengelola data dan informasi tenaga kerja di luar negeri, dukungan pengetahuan hukum dan tatacara administrasi, kajian buruh migran, berita kegiatan buruh migran dan keluarganya, dan panduan-panduan yang bermanfaat saat buruh migran tengah mengalami masalah maupun sukses.

Siapa yang terlibat dalam pengembangan portal buruh migran?
Portal buruh migran dikelola oleh Kelompok Kerja Pusat Sumber Daya Buruh Migran Indonesia yang mengkoordinasi pengelolaan informasi dan pengetahuan di Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnetik di 14 Kota, seperti Cilacap, Cirebon, Kulon Progo, Banyumas, Malang, dan Lombok. Secara teknis pengembangan portal didukung para ilmuwan teknologi informasi di Indonesia yang memiliki perhatian atas kondisi buruh migran.

Bagaimana cara bergabung dalam Kelompok Kerja Sumber Daya Buruh Migran Indonesia?
Keanggotaan Kelompok Kerja bersifat sukarelawan dan terbuka untuk umum, baik unsur pemerintah, praktisi, penegak hukum, lembaga swadaya masyarakat maupun perorangan.

Kontak Lebih lanjut bisa menghubungi narahubung:
Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM):

Jl. Veteran Gg. Janur Kuning 11 A Pandeyan Umbulharjo

Yogyakarta 55121

Telp/fax: 0274-372378 email: redaksi@buruhmigran.or.id

2 komentar untuk “Penjelasan Umum

  1. website yang sangat kaya akan informasi tentang kondisi BMI. sangat berguna bagi saya dan rekan-rekan penggiat yang peduli pada kondisi BMI.
    Klo untuk login menjadi kontributor syarat2 apa saja mas?

    trims

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.