Amin Bunyamin, Pekerja Migran Asal Tasikmalaya 18 Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi

Author

Amin Bunyamin, Pekerja Migran Asal Tasikmalaya 18 Tahun Hilang Kontak Arab Saudi
Amin Bunyamin (depan), Pekerja Migran Asal Tasikmalaya 18 Tahun Hilang Kontak Arab Saudi.

Kasus hilang kontak pekerja migran Indonesia (PMI) kembali diterima Rumah Pengaduan Redaksi Buruh Migran, Sabtu (20/3/2021). Amin Bunyamin, pekerja migran asal Tasikmalaya hilang kontak dengan keluarga sejak 2003. Diperkirakan, usia Amin saat ini 66 tahun. Amin sendiri berasal dari Garut dan setelah menikah menetap di Tasikmalaya.

Toni Permana, putra Amin menuturkan, ayahnya bekerja di Arab Saudi dengan keahlian menjahit. Amin berangkat menjadi pekerja migran di Arab Saudi pada tahun 2000. Tiga tahun kemudian atau tahun 2003, Amin sempat pulang ke Tasikmalaya selama satu bulan. Kemudian, ia kembali berangkat kembali ke Arab Saudi.

“Beberapa bulan setelah beliau sampai d Arab Saudi, beliau putus komunikasi dengan keluarga di Tasikmalaya sampai sekarang,” terang Toni.

Toni menuturkan, keluarga sangat berharap bisa kembali bertemu dengan Amin. Terlebih saat ini sang istri sedang sakit. “Terimakasih sudah membuka kembali harapan. Mengingat ibu saya atau istri beliau sudah mulai sakit-sakitanan. Saya berusaha kembali mencari beliau, mengingat ibu saya tidak pernah menikah lagi setelah ditinggal beliau,” ungkap Toni.

Melalui tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan Amin Bunyamin dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Tulisan ini ditandai dengan: kasus hilang kontak pekerja migran arab saudi 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.