Mengenal Komunitas Kurowo 87 di Desa Jatinom

Author

Kurowo 87 merupakan sebuah komunitas yang ada di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Komunitas ini didirikan pada 14 Desember 2018. Komunitas yang diketuai oleh Sholikul Huda ini beranggotakan lebih kurang 60 orang. Anggotanya tidak hanya di Desa Jatinom saja tetapi juga ada yang di Malaysia.

Menurut Huda, Kurowo 87 ingin mendedikasikan diri sebagai komunitas sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “Anggota di komunitas Kurowo 87 ini sebagian besar dari Desa Jatinom. Berawal dari obrolan santai, kami berkumpul untuk mendidikasikan diri kami dalam kegiatan sosial di desa,” terang Huda, saat hadir dalam pertemuan KOPI pada Jumat (30/10/2020).

Salah satu kegiatan Kurawa 87
Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Kurawa 87

Kegiatan rutin komunitas yang beranggotakan para pekerja informal ini antara lain membagikan paket sembako dan santunan untuk masyarakat miskin dan anak yatim setiap bulannya. Dana yang digunakan sepenuhnya berasal dari sumbangan anggota. Selain itu, komunitas ini juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan perbaikan infrastruktur di wilayah Desa Jatinom.

“Dana yang dikumpulkan semuanya berasal dari anggota komunitas. Kami berupaya untuk menyisihkan sedikit dari pendapatan yang kami dapatkan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Budhi salah satu inisiator komunitas ini.

Budhi dan Huda berharap, aktivitas komunitas ini bisa terus bermanfaat dan berkontribusi positif bagi kemajuan Desa Jatinom.

Tulisan ini ditandai dengan:Desa Jatinom Kurawa 87 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *