Gogodeso Berbagi Melalui Bansos Khusus Masyarakat Terdampak Pandemi

Author

Pemerintah Desa (Pemdes) Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, bekerjasama dengan Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB), Kampung KB, dan Komunitas Organisasi Pekerja Migran Indonesia (KOPI) Gogodeso, mengadakan acara bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid 19 di lingkungan kampung KB Gogodeso.

Acara Bansos yang diadakan pada Selasa (14/4/2020), ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemdes kepada masyarakat. Acara dimulai dari Kantor Desa Gogodeso dengan seremonial memberikan bantuan secara simbolis. Selanjutnya diteruskan dengan berkeliling desa untuk mendatangi rumah para penerima Banssos yang sudah terdata. 

Pelaksanaan pemberian Bansos ini dikawal ketat oleh Babinsa dan Polsek Kanigoro. Dengan mengendarai mobil Dinas PPKBP3A, IPKB, dan mobil operasional desa, para petugas mensosialisasikan kepada masyarakat betapa bahayanya virus corona. Mereka juga menyerukan kepada masyarakat agar selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Penerima manfaat Bansos adalah seluruh kader Kampung KB, Lansia, dan masyarakat yang kurang mampu di Gogodeso. Proses pemberian bantuan dimulai dari Dusun Ngafe, Serut, Dogong, dan terakhir Dusun Gogodeso. Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga menyempatkan berkunjung ke Sekretariat Kampung KB, yang bertempat di rumah Pamuji, Kepala Dusun (Kasun) Gogodeso. Pada kesempatan yang sama, turut hadir juga perwakilan dari Dinas PPKBP3A dan IPKB Kabupaten Blitar, Kades Suwanda Aribawa, dan sejumlah Kader KAMPUNG KB se-Desa Gogodeso.

Menurut Rosiyah, salah satu pegiat Kampung KB Gogodeso, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19 di Gogodeso. 

“Di sini saya sebagai wakil dari teman-teman Kampung KB Gogodeso, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, karena tanpa adanya kerja sama yang baik, tidak mungkin acara ini bisa terlaksana. Dan semoga niat baik kita bersama, menjadi amal di dunia dan amal di Akherat, amiiin, amiiin, amiiin, ya robbal ‘alamin,” ungkap Rosyidah. 

Acara Bansos di Desa Gogodeso secara keseluruhan berjalan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama warga dan semua elemen masyarakat di desa. 

Tulisan ini ditandai dengan:Blitar Gogodeso kopi Pandemi Covid-19 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *