Kesempatan Besar Melihat Artis Indonesia di Hong Kong

Author

Dok.Fera Nuraini: Group Musik Debu Saat Menghibur BMI Hong Kong
Dok.Fera Nuraini: Group Musik Debu Saat Menghibur BMI Hong Kong

Hong Kong yang kata kebanyakan orang adalah surganya Buruh Migran Indonesia (BMI) mungkin saja benar. Libur setiap Minggu yang diperoleh BMI, memungkinkan untuk mencari hiburan. Termasuk hiburan yang berbau Indonesia, misalnya menonton konser yang  artisnya khusus didatangkan dari tanah air.

Setiap bulan ada saja artis Indonesia yang datang ke Hong Kong untuk menghibur BMI yang biasanya atas sponsor industri jasa telekomunikasi yang banyak pelanggannya adalah BMI, maupun Bank Indonesia yang ada di Hong Kong, serta sponsor lain yang bekerja sama untuk menghibur para BMI. Antuasias yang luar biasa dari para BMI, membuat para sponsor pasti ingin mengadakan pagelaran yang serupa ke depan.

Grup band seperti UNGU, Sheila On 7, Geisha, Wali Band, Merpati Band, Peterpan, Kangen Band, Slank, Kerispatih, Samsons, Anang dan Syahrini, DEBU serta masih banyak lagi adalah sederet artis yang pernah menghibur BMI di Hong Kong.

“Kalau tidak di Hong Kong, mana mungkin kita bisa melihat artis Indonesia sedekat ini.” , Inilah komentar teman-teman BMI yang kebanyakan saya dengar saat mengantri untuk masuk ke dalam gedung tempat artis akan tampil.

Memang benar apa yang mereka katakan. Jika di tanah air, peluang untuk melihat konser artis papan atas kemungkinannya sangat kecil, kalau pun ada, kita harus mendatangi kota-kota besar karena di sana biasanya artis akan tampil sedang kebanyakan para BMI tinggal di desa-desa yang untuk menuju ke kota besar jaraknya sangat jauh.

Konser semacam ini bisa menjadi hiburan bagi para BMI setelah lelah bekerja di rumah majikan selama sepekan. Sedikit bisa melupakan rasa penat dan juga kerinduan dengan tanah air. Sorak sorai dan juga lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama sebelum acara dimulai membuat BMI serasa berdiri di tanah air sendiri.

“Yah, kalau tidak Hong Kong, kapan lagi BMI bisa melihat konser artis besar dan tanah air”.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.