Kiprah

Perjuangan Seorang Ibu

Author

Pada tahun 2001, kurang lebih 10 tahun yang lalu ada seorang Ibu yang bernama Susi Susanti (40) bekerja di Saudi Arabia. Alasan Susi menjadi buruh migran adalah karena kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Setelah menerima hasil ujian yang di nyatakan lulus, Susi berangkat ke Saudi Arabia melalui PJTKI yang berada di Jakarta, dia berangkat bersama teman – temannya.

Di Saudi Arabia, tepatnya di kota Madinah,  Susi bekerja menjadi buruh  migran. Majikan laki – laki ternyata menaruh hati terhadap Susi dan ingin menikah dengannya, tapi Susi menolak karena majikan perempuannya tidak setuju. Setiap Susi pergi ke pasar, majikan laki – laki sering mengikutinya. sehingga  Susi merasa tidak nyaman bekerja pada majikan tersebut. Walaupun dalam keadaan tidak nyaman, Susi tetap berjuang, demi dua buah hati yang harus dibiayainya untuk sekolah, dan untuk biaya kehidupan keluarganya.

Menurut Susi ” Orang Arab itu galak dan  sudah mempunyai istri” makanya Susi menolak ajakan majikannya untuk menikah dengannya. baginya bertahan dari segala godaan merupakan salah satu bentuk dari berjihad.

Apapun yang terjadi Susi akan terus berjuang untuk kehidupan anak-anaknya agar lebih baik dan agar bisa sekolah.

Tulisan ini ditandai dengan: Arab Saudi buruh migran Ibu tenaga kerja wanita 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.