Mengenal Destinasi-destinasi Wisata di Kota Bandung

Author

Pemandangan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung. Sumber gambar: Pixabay.com

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak di antara dua benua dan dua samudera. Saya tidak hendak menceritakan tentang letak geografis dari negara ini karena saya akan mengajak kalian untuk larut dalam cerita mengenai salah satu kota yang indah dan sejuk di Indonesia. Indonesia memiliki kota-kota yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya Kota Bandung. 

Bandung terletak di pulau Jawa bagian Barat, tepatnya berada di provinsi Jawa Barat. Bandung merupakan kota yang sangat indah dan sejuk karena dikelilingi oleh gunung dan perbukitan. Bagi sobat migran yang ingin mendaki bisa datang ke Bandung untuk sekadar menikmati indahnya alam Bandung dari ketinggian. Salah satu gunung terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah gunung Tangkuban Parahu. 

Sobat migran yang menyukai perairan sekaligus pemandangan alam yang menyejukan mata dapat mengunjungi danau dan air terjun. Di kawasan Ciwidey terdapat danau yang bernama Situ Patenggang. Selain danau yang alami dan luas, danau tersebut juga masih alami dan sejuk. Kamu juga dapat mengunjungi air terjun atau curug seperti curug Cinulang, Panganten, Cimahi dan masih banyak curug lainnya. 

Curug yang ada di Bandung bukanlah air terjun buatan. Air terjun asli tersebut memiliki aliran yang deras dan sangat jernih. Keadaan di sekitar air terjun juga masih sangat alami. Selain terkenal dengan tempat wisata alami yang menyuguhkan pemandangan indah, Bandung juga terkenal dengan destinasi wisata kekinian. Ada banyak juga tempat wisata kekinian yang dapat dikunjungi, seperti farmhouse di Lembang, Trans Studio Bandung dan masih banyak lainya. Bagi penyuka binatang-binatang juga dapat mengunjungi kebun binatang raya Bandung. 

Bandung juga merupakan kota sejarah sehingga memiliki julukan Bandung Lautan api. Nah, untuk kalian yang ingin tahu mengenai sejarah bisa datang ke tempat-tempat bersejarah di Bandung dapat singgah ke Jalan Asia-Afrika. Di sana kalian dapat mengunjungi museum yang menceritakan sejarah kota Bandung. Jangan lupa juga untuk mengunjungi gedung sate, salah satu gedung yang menjadi ikon kota Bandung.

Selain terkenal dengan destinasi wisata, Bandung juga memiliki kebudayaan-kebudayaan yang masih dilestarikan hingga saat ini, di antaranya adalah angklung, tari jaipong, benjang, calung, wayang golek dan sebagainya. Bagi kalian yang tertarik dengan kebudayaan-kebudayaan di Bandung dapat mengunjungi Saung Mang Udjo. Bandung juga dikenal dengan suku Sunda yang mempunyai karakter ramah, sopan santun, rendah hati, saling menghargai dan saling menyayangi. 

Bandung juga dikenal sebagai kota dengan makanan-makanan yang enak, sehingga jangan khawatir merasa kelaparan di Bandung. Selain rasa enak, makanannya juga unik seperti seblak, surabi, surandil, keripik tempe dan peuyeum. Bandung juga terkenal dengan tempat belanja yang asyik karena harga yang murah dan kualitas yang bagus. Sobat migran, sampai di sini info mengenai kota Bandung, semoga kalian dapat mengunjungi kota Bandung suatu saat nanti. 

Tulisan ini ditandai dengan: destinasi wisata piknik bandung wisata bandung 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.