Berkunjung ke Museum Cokelat di Peak Central

Author

Beberapa Cokelat Berbentuk Makanan yang Dipajang di Museum Cokelat, The Peak Central.
Beberapa Cokelat Berbentuk Makanan yang Dipajang di Museum Cokelat, The Peak Central.

Berwisata menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai bepergian bersama-sama untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang. Ditinjau dari sudut pandang agama, berwisata juga merupakan sunnah dan termasuk kebutuhan rohani untuk menghilangkan jenuh, gelisah, dan memperbaharui semangat. Di Hong Kong, setidaknya ada 20 tempat-tempat wisata menarik yang dikategorikan wajib untuk dikunjungi para wisatawan. Jika selama ini sahabat-sahabat PMI telah banyak mengunjungi tempat- tempat wisata alam, mungkin saatnya untuk mengunjungi museum cokelat yang tidak kalah menyenangkan dan juga bisa menambah wawasan.

The Chocolate Museum of Hong Kong, terletak di kawasan the Peak Central, Shop 213 dan 215, 2F, Peak Road 118, Peak Galeria. Menuju museum ini dapat dilakukan dengan naik tram ke The Peak atau menggunakan bus  Nomor 15/B15 ke arah The Peak. Museum cokelat ini melayani pengunjung dengan waktu layanan Senin sampai Kamis 11:00-20:30 dan Jumat sampai Minggu 11:00-21:00. Tim Kelompok Kerja (Pokja) VoM mendapat kesempatan untuk berkunjung persis setelah dua hari museum ini resmi dibuka. Ada tiga hal yang ditawarkan tempat ini dengan biaya HKD92/orang:

  1. Admission (masuk dan hanya melihat-lihat)
  2. tasting (mencicipi coklat dari produk mereka)
  3. workshop (lokakarya).

Ketika pertama masuk ke tempat ini, sapaan dari pemilik museum, Mr.Andrew, memberikan kenyamanan tersendiri. Kita langsung akan dibuat melayang dengan wanginya cokelat yang menggoda. Setelah itu kita akan terpesona dengan aneka bentuk cokelat yang tidak lazim sebagaimana biasa kita temui di supermarket-supermarket atau toko khusus cokelat, seperti cokelat yang berbentuk makanan ala restoran China, figura foto, binatang-binatang lucu, buah-buahan, alat-alat perumahan, alat musik  dan masih banyak lagi. Museum cokelat juga akan memberikan informasi dari slide gambar dilayar TV tentang  sejarah, manfaat cokelat dan tips untuk menyimpan cokelat agar rasa tidak berubah.

Tempat ini didesain oleh pemiliknya agar pengunjung tidak hanya bisa melihat tetapi juga bisa bersenang-senang dan bermain di dalamnya, termasuk bermain piano, berpura-pura memberikan tampilan dalam sebuah seminar dan berfoto-foto. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencicipi aneka rasa  cokelat yang mereka punya.

Atraksi menarik dari museum cokelat ini adalah adanya lokakarya. Di dalam lokakarya kita diberi kesempatan untuk menghias cokelat yang dibagikan dengan beraneka warna. Pengalaman yang menyenangkan dan edukatif ini  akan menjadi sayang jika berkunjung sendiri. Makin banyak teman untuk diajak kesini makin lebih menyenangkan. Selamat mengunjungi museum cokelat!

Tulisan ini ditandai dengan: museum cokelat museum hong kong the central peak 

Satu komentar untuk “Berkunjung ke Museum Cokelat di Peak Central

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.