Nostalgia Masa Kecil pada Acara Halal bihalal PMI di Malaysia

Author

Indonesia(PMI) terutama pekerja rumah tangga mengadakan acara halalbihalal di Eco Rimba Sungai Tua, Selangor, Malaysia pada Minggu, 30 Juni 2019 bersamaan pada tanggal 27 Syawal 1440H.

Acara diselenggarakan oleh International Domestic Worker Federation(IDWF). Acara dimulai dengan membaca selawat dan doa selamat untuk kesejahteraan Negara kita Republik Indonesia.

Bagi para PMI, kegiatan-kegiatan kumpul bersama bisa mengeratkan tali silaturahmi dan mengisi kegiatan yang positif sesama pekerja di tanah rantau.

“Kerukunan ini sangat berkesan di hati, sejenak dapat mengurangi kesedihan dan keletihan yang membebani diri selama ini,” ungkap Yuni yang turut hadir dalam acara halalbihalal.

Kawasan Eko Rimba merupakan kawasan percutian yang cukup teduh dan bersih di Selangor. Udara segar terasa begitu menyegarkan karena lingkungan yang masih alami. Di kawasan tersebut juga dilengkapi dengan sungai yang mengalir jernih dan bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain air. Fasilitas sungai dimanfaatkan para peserta dengan mandi bersama-sama untuk bernostalgia dengan kehidupan di masa kecil saat berada di kampung halaman dulu.

Para peserta yang hadir turut membawa berbagai jenis makanan yang mereka olah sendiri. Di antaranya Tumpeng nasi Kuning, Ingkung ayam, Sate, Laksa, Lontong Sayur, Rendang serta aneka jenis kue.

“Iya, kami masak sendiri. Saya sendiri masak laksa,” ungkap Lisdawati, salah seorang PMI yang cukup aktif di berbagai komunitas.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *