Sutirah bin Duloh, TKI Sukabumi Hilang kontak 13 Tahun

Author

SUKABUMI — Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jabar melacak keberadaan seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi yang hilang kontak di Arab Saudi.

TKW yang bernama Sutirah bin Duloh asal Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, ini sudah hilang kontak dengan keluarga selama 13 tahun. ‘’Keluarga meminta bantuan SBMI untuk mencarinya,’’ ujar Ketua SBMI Jabar, Jejen Nurjanah, Jumat (7/6).

Dikatakannya, keluarga sudah berupaya mencari akan tetapi belum membuahkan hasil. Diterangkan Jejen, menurut keluarga kasus ini sudah dilaporkan ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Namun, upaya ini pun belum mampu menemukan keberadaan Sutirah. Jejen mengatakan, SBMI berupaya mendesak tanggungjawab pemerintah untuk menemukannya dan memprioritaskan penanganannya. Sehingga keberadaan Sutirah bisa ditemukan dan dibawa pulang ke tanah air dengan selamat. “Kami berharap majikan atau sutirah sendiri atau siapapun yang menemukan sutirah agar mengakses program amnesty” Tegas Jejen

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *