* Berita

Ari Puspitawati, Selama 7 Tahun Hilang Kontak di Malaysia

Author

Ari Puspitawati sedang menggendong bayi sekitar 7 tahun yang lalu
Ari Puspitawati sedang menggendong bayi sekitar 7 tahun yang lalu

Ari Puspitawati (19 tahun), remaja asal Dusun Tanjung Iman, Desa Buminabung Baru, Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah, telah dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak 2012 lalu hingga sekarang. Hal itu dikatakan oleh Eka Eliyanawati (33 tahun) yang merupakan kakak kandung dari Ari Puspitawati kepada redaksi buruh migran (12/8/2018).

Menurut kakak kandungnya, Ari Puspitawati meninggalkan rumah sejak baru lulus Sekolah Dasar (SD) atau masih berusia 12 tahun yang direkrut oleh seorang sponsor mengatasnamakan PT AL Jaidi Ikhsan. Ari Puspitawati sempat meminta izin kepada kakak kandungnya mengenai keputusannya untuk bekerja ke Malaysia sebagai buruh migran karena hanya Eka Eliyanawati merupakan satu-satunya anggota keluarga Ari Puspitawati mengingat kedua orangnya sudah tidak ada lagi.

Ari Puspitawati terakhir berkomunikasi dengan kakaknya pada saat di Batam sebelum menyeberang ke Malaysia. Sejak saat itu pula, kakaknya tidak pernah mengetahui kabar adiknya itu. Sempat terdengar kabar dari tetangganya bahwa telah bertemu Ari Puspitawati di sebuah pasar kawasan Menglembu, Ipoh, Negeri Perak, namun hingga kini tidak ada kontak lagi. Kepada tetangganya itu, Ari Puspitawati mengatakan jika ia dilarang menggunakan telepon genggam oleh majikannya.

Kakaknya telah berusaha mencoba pelbagai cara agar dapat berkomunikasi lagi dengan adik satu-satunya itu, termasuk menghubungi sponsor. Namun, sponsor yang menempatkan Ari Puspitawati juga tidak mengetahui keberadaan dan kabarnya lagi.

Kuat dugaan, menurut Eka Elyanawati, bahwa identitas Ari Puspitawati telah dipalsukan oleh sponsor. Mengingat waktu itu adiknya masih di bawah umur ketika direkrut dan dipekerjakan di Malaysia.

“Saya sangat merindukan adik dan pengen berkumpul lagi seperti masih kecil dulu,” kenang Eka Elyanawati. Dia, lanjutnya, memohon bantuan kepada siapa pun agar dapat menemukan adiknya.

Berkenaan dengan informasi hilang kontak ini, jika menemukan keberadaan Ari Puspitawati, silakan menghubungi Redaksi Buruh Migran atau dapat menghubungi langsung kepada Eka Eliyanawati melalui nomor telepon berikut +85294021256.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *