Kiprah

Ketabahan Mia Ditinggal Kedua Orang Tua Kerja di Malaysia

Author

Kamiati SP (23) asal Desa Pagubugan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap adalah seorang mahasiswi yang baru menyelesaikan studinya di jurusan Manajemen BSI Purwokerto. Sejak umur 6 tahun dia sudah ditinggal bekerja oleh kedua orang tuanya ke Malaysia, demi menghidupi keluarganya.

Mia (demikian ia biasa disapa) selama ini sering merasa kesepian karena jauh dari kedua orang tua dalam jangka waktu yang sangat lama, 17 tahun. Dia sadar bahwa semua ini ada hikmahnya. Dia bisa sekolah tinggi sampai menyelesaikan kuliahnya.

“Saya memang merasa sedih dan iri apabila melihat teman-temannya yang selalu berkumpul bersama keluarga di rumah. Namun saya bangga mempunyai kedua orang tua yang selalu mementingkan pendidikan dan kebahagian anak-anaknya,” ungkapnya.

Setiap orang tua pasti mempunyai pertimbangan yang matang sebelum memutuskan berangkat bekerja ke luar negeri. anak-anak yang di tinggal orang tuanya mrantau,tolong jangan marah atau sedih,karena apa yang di lakukan orang tua pasti semua itu yang terbaik buat anak-anaknya.

Tulisan ini ditandai dengan: bekerja ke luar negeri jauh orang tua kamiati ketabahan mia 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.