* Berita

Pergi Keluar, Telinga Hilang Separuh

Author

SUKABUMI. Aidah (35), warga Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi sudah jera bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Ia mengalami kekerasan saat bekerja di Arab Saudi dua tahun yang lalu.

Kekerasan yang ia dapatkan telah mengakibatkan separuh telinga kanannya hilang, saat tiba di Indonesia seluruh badannya masih terlihat lebam. Aidah disiksa majikannya hampir setiap hari. Gaji enam bulan yang menjadi haknya selama bekerja juga tidak di bayarkan.

“Hari pertama masuk kerja, saya mendapatkan perlakuan yang baik. Kebaikan itu saya rasakan selama 2 minggu. Tapi setelah 2 minggu majikan saya memperlakukan secara tidak layak, dan itu berlangsung seterusnya selama 2 tahun sampai kontrak habis,” ujar Aidah pada Ciah Syamsiah, Pewarta Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Sukabumi (6/6/2010).

Sekarang, Aidah mengalami cacad permanen di telinga kanannya sudah. Telinganya juga tidak berfungsi secara normal. Akibat, peristiwa itu Aidah tidak mau lagi untuk pergi bekerja ke luar negeri.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *