Berita

Karangtaruna Cinangsi Adakan Pelatihan Internet

Author

Pelatihan Internet di PTK Mahnetik

Mulai 1 April kemarin Pemuda Karangtaruna Cinangsi bekerjasama dengan Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnetik mengadakan pelatihan komputer dan internet gratis. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan di Kantor PTK Mahnetik Cilacap, Jalan Jendral Sudirman 14, Sidareja. Peserta pelatihan berjumlah oleh 42 peserta.

Besarnya jumlah peserta, membuat kegiatan belajar mengajar dibagi dalam 8 kelas yang akan masuk bergantian tiap harinya. Satu kelas terdiri dari 5-6 orang. Pendidikan yang ditempuh adalah tentang dasar-dasar Miscrosoft word, Exel dan Internet. Ditempuh dalam 7 kali pertemuan.

Kegiatan ini diselenggarakan Karangtaruna Desa Cinangsi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, terutama generasi muda, mengenai teknologi informasi. “Sebenarnya yang mendaftar banyak, cuman untuk gelombang pertama ini kita hanya bisa menampung 40 orang dulu,” ucap Edi, Ketua Pemuda Karangtaruna Desa Cinangsi, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

Biaya untuk pelatihan yang sebesar Rp 25.000 per orang akan menjadi beban karangtaruna. Sementara PTK Mahnetik akan memberikan keringanan setiap 5 orang peserta dibebankan pembayarannya hanya 4 orang saja.

Pelatihan Komputer dan internet menjadi salah satu program PTK Mahnetik Cilacap yang bertempat di Kota Sidareja rutin dilakukan perekrutannya per bulan. Dengan biaya yang relatif murah diharapkan masyarakat mampu untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan maksimal. (Akhmad Fadli)

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.