Sekitar 40% masyarakat Desa Gelanglor adalah petani bawang merah .Untuk itu KOPI Desa Gelanglor menginisiasi turunan dari bawang merah menjadi brambang goreng. Usaha ini dilakukan berdasarkan kesepakatan dari para anggota KOPI.
Karena masyarakat Desa Gelanglor yang penduduknya sebagian besar merupakan petani bawang merah, maka atas inisiatif ketua KOPI Gelanglor untuk memproduksi brambang goreng, yang bahan bakunya kami tidak perlu susah membeli ke tengkulak, kami bisa membelinya kepada para petani brambang di Desa Gelanglor.
Pada tanggal 22 Desember 2022, KOPI Gelanglor telah mengadakan pelatihan dengan mengundang narasumber dari desa Pondok dan Paringan, dalam mengolah brambang goreng. Dan dalam pelatihan itu di ikuti seluruh anggota KOPI Desa Gelanglor. Setelah mengikuti pelatihan itu KOPI Desa Gelanglor memulai memproduksi brambang goreng sendiri.
Usaha ini di jalankan bersama-sama anggota KOPI Desa Gelanglor dan di kelola secara bersama-sama. Untuk pemasaranya dengan cara menitipkan ke pedagang keliling dan juga di titipkan ke toko.
Dengan usaha ini di harapkan bisa menambah penghasilan dan kesejahteraan anggota KOPI.
Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.