Panduan

Laporkan Pungli Imigrasi Lewat SMS

Author

Ilustrasi BMI Korban Penipuan
Ilustrasi BMI Korban Penipuan

Ayo kawan-kawan BMI/TKI laporkan kasus pungli atau korupsi pemerasan yang dilakukan oknum petugas Imigrasi di berbagai bandara Indonesia. Jika kawan2 BMI / TKI dibatalkan keberangkatannya atau diperas oleh petugas Imigrasi karena tak punya KTKLN atau dengan alasan apa pun, maka silakan buat laporan ke Direktur Jenderal Imigrasi dengan mengirim SMS ke nomor +6281392003339 atau +628170003489.

Pengaduan dapat juga disampaikan secara online di situs www.imigrasi. go.id attau mention saja akun Twitter @dennyindrayana.

FORMAT SMS :

Lapor. Saya (Nama), TKI di (Sebut negara Tempat Bekerja), diperas oleh petugas imigrasi namanya (kalau ada sebutkan namanya) di bandara (……) pada pukul ….. hari, tanggal ……. dengan dalih tidak punya KTKLN. Mohon ditumpas.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana tegas menyatakan : “Untuk itu, kami meminta dukungan masyarakat, jika masih menemukan pungli, silakan langsung menyampaikan pengaduan ke nomor pengaduan di 0817 000 3489 dan 0813 9200 3339.

Pengaduan dapat juga disampaikan secara online di situs www.imigrasi. go.id. Jika ingin langsung menyampaikan kepada saya bisa melalui akun Twitter @dennyindrayana.Kami pastikan setiap pengaduan pasti ditindaklanjuti dengan pemeriksaan.”http://www.imigrasi.go.id/index.php/berita/berita-utama/73-imigrasi-zero-korupsi

Agar setiap laporan kawan2 BMI / TKI dapat kita pantau bersama, silakan SMS laporan kawan-kawan diteruskan juga ke SMS gateway Pusat Sumber Daya Buruh Migran dengan cara SMS ke nomor +62 85 72 9000 272 https://buruhmigran.or.id/ atau mention ke @infoburuhmigran.
Lawan sekarang atau tertindas selamanya! LAWAN!

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.