Berita

Komunitas CBO Konga Kunjungi Mahnettik Larantuka

Author

Salah satu anggota CBO Konga, Larantuka, Flores Timur, NTT sedang belajar mengenal pemanfaatan teknologi informasi
Salah satu anggota CBO Konga, Larantuka, Flores Timur, NTT sedang belajar mengenal pemanfaatan teknologi informasi

Larantuka, Sabtu (05/12/2011), lima orang anggota Komunitas  Berbasis Organisasi (CBO/Community Base Organisation) Konga, berkunjung ke Mahnettik Larantuka. Kedatangan mereka yang terkesan mendadak, sontak membuat suasana Mahnettik yang sebelumnya lengang, berubah ramai. Ketua CBO, Jely Kolin yang juga mantan TKW menjelaskan maksud kedatangan mereka untuk belajar mengenal lebih jauh lagi tentang teknologi informasi.

Setelah mendengar penjelasan ketua CBO, pengelolah Mahnettik langsung memberikan penjelasan singkat mengenai teknologi informasi komputer yang masih asing bagi sebagian besar anggota CBO yang hadir. Berbekal empat unit komputer yang tersedia di Mahnettik Larantuka, empat anggota CBO belajar dasar-dasar mengoperasikan komputer dan internet. Walau mereka baru mengenal komputer, namun mereka tampak sangat bergembira dan antusias.

Di akhir kunjungan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini, mereka mengutarakan keinginannya untuk lebih sering berkunjung ke Mahnettik guna menggali informasi-informasi dari dunia maya (internet) yang berguna bagi kehidupan mereka sehari-hari (Larantuka, 07/11/2011)

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.