IOM bersama BNP2TKI luncurkan Buku Saku TKI di Sukabumi

Tingginya kasus yang terjadi terhadap TKI asal Sukabumi yang menurut Serikat Buruh Migran Indonesia mencapai 307 kasus ternyata membuat IOM perduli, Organisasi Internasional untuk migran ini Senin, 14 Februari 2011 pukul 08.00 14 di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Sukabumi Luncurkan Buku Saku berjudul “Bekerja  Ke Luar Negeri Secara Legal dan Aman” bagi calon TKI.

Kegiatan ini kerjasama antara Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (OIM), hadir dalam acara peluncuran ini Kepala BNP2TKI Bapak Moh Jumhur Hidayat, Chief of Mission IOM Mr. Denis Nihill, Kepala Disnakertrans Kab. Sukabumi dan dihadiri oleh berbagai organisasi yang terkait perlindungan TKI maupun kegiatan Traficking di Sukabumi seperti PPSW Pasoendan, lensa Sukabumi dan lainnya.

“Ada banyak keuntungan bekerja di luar negeri tetapi juga banyak resiko dan tantangnya” demikian sambutan Moh Jumhur dalam Buku Saku setebal 60 halaman berwarna Biru tersebut. Buku saku ini dilengkapi tahap-tahap pendaftaran, rekrutment, pemberangkatan, penempatan, kepulangan, alamat dan nomor telepon penting, istilah-istilah penting serta dokumen penting bagi TKI.

Selanjutnya Buku Saku untuk TKI ini akan disosialisasikan kepada masyarakat luas oleh PPSW Pasoendan melalui kader-kader lokalnya yang akan mengikuti pelatihan fasilitator yang dilaksanakan setelah peluncuran buku tersebut.

This entry was posted in Agenda and tagged , , , . Bookmark the permalink.